Selasa, 05 Oktober 2010

Peluang Bisnis di Bidang Warnet


Kali ini pada mata kuliah softskill kita membahas tentang Teknologi Informasi Dan Komunikasi dimana TIK tersebut telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan sektor kehidupan lain menjadi lebih baik. Begitu juga dengan Usaha Kecil dan Menengah tidak lupa memperoleh manisnya perkembangan teknologi tersebut. Pemanfaaatn Teknologi ini mampu membuat Usaha Kecil dan menengah mampu berkembang dengan pesat Serta dapat membantu mengembangkan peluang bisnis. Serta dapat membantu mendorong peluang bisnis dalam bidang warnet.

Sekarang ini banyak orang yang sedang mencari peluang bisnis dibidang warnet, tetapi masalahnya banyak yang kurang mengerti mengenai perhitungan untung ruginya. Yang hanya bermodalkan tempat yang ada dan beberapa unit komputer, banyak yang langsung memulai bisnis ini tanpa menganalisa terlebih dahulu. Supaya tidak rugi sebaiknya kita menganalisa terlebih dahulu yang dapat dibantu dengan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga dalam memulai bisnis ini kita tidak selalu rugi. Dan biasanya Setelah berjalan 1-2 tahun biasanya warnet akan tutup atau dioperkan ke orang lain yang akan mencoba lagi keberuntungannya. Dan yang terpenting perhatikan hal-hal yang harus dilakukan/diperhatikan sebelum memulai usaha warnet.
Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain
- perhatikan tempatnya maksudnya apakah tempatnya strategis atau tidak
- kemudian spec komputer
- perhatikan harga jual dan jam operasionalnya
- dan apakah warnet tersebut di kelola secara professional atau keluarga
- kemudian yang terakhir yaitu penyusutan komputer dan gedung
dengan memperhatikan hal-hal tersebut kita dapat memperkecil kerugian supaya kita tidak selalu merugi.

Semoga penjelasan diatas dapat membantu dalam peluang bisnis di bidang warnet, yang dibantu oleh Teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Yang dapat mendorong menjadi lebih baik dalam pengembangan peluang bisnis tersebut.

Referensi :

http://www.mediatama.net/new/Analisa-Bisnis-Warnet.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar